Bermain Dengan Lampu Caps Lock, Num Lock dan Scroll Lock

Ingin memeriksa alamat IP (IP address) di Microsoft Windows? Bagi kamu yang baru belajar mengenai computer & internet, khususnya mengenai jaringan / networking, sepertinya artikel berikut ini menjadi hal yang wajib kamu ketahui. IP (Internet Protocol) : alamat 32-bit yang digunakan untuk mengidentifikasi komputer desktop, notebook, router, switch atau perangkat jaringan lain dalam jaringan atau Internet. Alamat tersebut adalah alamat yang ditugaskan untuk kartu jaringan (network card) di komputer kamu untuk berkomunikasi dengan perangkat jaringan lainnya. Nah, langsung aja yuk.. ayo ikuti cara sederhana berikut : 1. Klik Start pada menu windows, kemudian klik Run. 2. Kemudian ketik cmd dan klik OK. 3. Jendela Command prompt akan muncul seperti di bawah. Ketik ipconfig. Klik Enter. Disini kamu dapat melihat IP Address kartu jaringan pada CPU/laptop, yang dalam hal ini yaitu 192.168.1.101. Selain itu akan menunjukkan Subnet Mask dan Default Gateway. Seperti yang dapat Kamu lihat di sini, Subnet Mask adalah 255.255.255.0 dan Default Gateway 192.168.1.1. Catatan: Silakan baca informasi IP kamu dengan benar dengan mengidentifikasi kartu jaringan yang semestinya sedang terhubung saat ini. Sebagai contoh yang digunakan dalam gambar test tersebut diatas adalah menggunakan Laptop, dimana terdapat satu network card & satu wireless card. IP tersebut adalah IP address dalam jaringan dimana perangkat komputer pada saat itu sedang terhubung pada jaringan. Tidak ada IP ditampilkan untuk koneksi wireless karena memang tidak ada koneksi ke jaringan wireless. Jika kamu perlu memeriksa detail info jaringan yang meliputi server DNS dan fisik info alamat MAC, kemudian ketik ipconfig/ all. Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat...

Read more at: http://vayoga.blogspot.com/2010/09/cara-periksa-alamat-ip-pada-microsoft.html#more
Copyright vayoga.blogspot.com Under Common Share Alike Atribution
Ternyata Lampu Caps Lock, Num Lock dan Scroll Lock bisa dibuat menjadi lampu kelap – kelip seperti lampu disko dengan menggunakan sedikit script VBS.
Caranya sebagai berikut :
1. Buka Notepad anda.
2. Copy dan Paste script dibawah ini kedalam notepad anda.

Set wshShell =wscript.CreateObject(“WScript.Shell”)
do
wscript.sleep 500
wshshell.sendkeys “{CAPSLOCK}”
wshshell.sendkeys “{NUMLOCK}”
wshshell.sendkeys “{SCROLLLOCK}”
loop

3. Setelah itu save dengan nama finderonly.vbs
4. Buka file finderonly.vbs tersebut dan lihat Lampu Caps Lock, Num Lock dan Scroll Lock di keyboard anda. Maka akan terlihat kelap – kelip seperti lampu disko.

Untuk mematikannya caranya sebagai berikut :
1. Buka Task Manager atau tekan CTRL + ALT + DEL secara bersamaan.
2. Masuk TAB Processes
3. Cari Proses yang bernama wscript.exe dan klik tombol End Process maka lampu keyboard anda akan kembali seperti semula.
Selamat Mencoba

0 komentar:

jangan lupa tinggalkan coment nya..!!