Cara Setup BlackBerry ID di Appworld

Buat user yang telah upgrade ke BlackBerry AppWorld terbaru, RIM memerlukan semua user mempunyai BlackBerry ID untuk bisa login dan menggunakan AppWorld.
Kami dapat banyak pertanyaan dari user BlackBerry via forum BBM sisbbclub dimana user yang telah upgrade BlackBerry Appworld terbaru mengalami error dan tidak bisa akses atau menggunakan AppWorld sama sekali. Ada beberapa kemungkinan dengan error Appworld dan salah satunya adalah syarat appworld untuk mengharuskan semua user mempunyai account BlackBerry ID dengan username dan password untuk login.

Syarat dan ketentuan BlackBerry AppWorld

Anda harus mempunyai account BlackBerry ID untuk akses / menggunakan BlackBerry AppWorld dan BlackBerry Protect. Cara daftar sebenarnya sangat mudah dan gratis, hanya perlu mengikuti langkah langkah dari AppWorld yang kami coba menjelaskan dibawah.

Benefit Punya BlackBerry ID (BBID)

Sebenarnya, adanya keuntungan Anda mendaftarkan dan menggunakan BlackBerry ID karena dengan BBID, email setting Anda semua akan disave kepada BBID Anda dan bukan dengan operator. Jadi kalau Anda mengantikan simcard/operator atau menggunakan sim card lokal pada saat di luar negeri, Anda tidak perlu lagi setup ulang setiap email account di simcard baru. Hanya perlu login kepada Appworld dengan BBID anda dan semua setting dan account email akan tampil sewaktu Anda mengantikan simcard dan lakukan aktifasi.

Cara Setup BlackBerry ID

Anda harus mempunyai Appworld terbaru, download di website BlackBerry
- Download OTA via browser BlackBerry Anda
1. Setelah Anda punya AppWorld, klik buka Appworld dan ikuti langkah tersebut dibawah:
Klik Create a BlackBerry ID link di layar Appworld Anda
Gambar
2. klik I Accept/ menerima syarat dan ketentuan RIM, BlackBerry Appworld
Gambar
3. Isi form yang tampil dengan lengkap dan jelas
  • Isi data email Anda, pilihan username dan password.
  • Password harus minimum enam karakter.
  • Anda juga akan diminta untuk membuat pertanyaan untuk password recovery
  • Klik Signup buttonGambar
Penting: Anda harus ingat email apa yang anda gunakan untuk daftarkan BlackBerry ID karena jika anda lupa password atau username, anda memerlukan untuk mengisi alamat email Anda terdaftar untuk mengembalikan password/dikirim/di resetpassword.
Tips: Jangan menggunakan email yang diberikan gratis oleh operator Anda untuk mengantisipasi Anda mengantikan simcard/operator dimana email tersebut tidak dapat dipakai lagi dan tidak bisa diakses.
NB: Jika Anda mengalami error akese BlackBerry AppWorld atau mendaftarkan BlackBerry ID, coba menggunakan jaringan wifi untuk akses, dari pengalaman, masalah jaringan sering ada gangguan dan tidak stabil untuk koneksi ke AppWorld.
Semoga informasi bermanfaat sumber berryindo

0 komentar:

jangan lupa tinggalkan coment nya..!!