Teknologi Paling Canggih Di Dunia Saat Ini Tahun 2012


 
1. MEJA MASA DEPAN 
Pada awal tahun 2011, beredar kabar munculnya teknologi tv hologram . Tapi baru-baru ini, dipenghujung tahun 2011, Microsoft membuat sebuah terobosan dengan teknologi yang diberi nama Microsoft Surface, dimana sebuah kombinasi antara meja, komputer, kamera, serta touch sensivity berukuran sebesar yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi untuk berbagai aktivitas.
Pada meja besar yang menggunakan LCD touch screen 40 inci, Microsoft menempatkan sebuah smartphone pada layar, seketika Microsoft Surface akan mengenali perangkat tersebut dan menampilkan informasi mengenai perangkat serta memungkinkan untuk memilih model yang berbeda. Kabarnya, Microsoft telah mengkonfirmasi harga terbaru untuk meja masa depan yang akan mereka rilis pada tahun 2012 nanti di pasar Amerika sebesar $8.900
 
Seperti halnya Microsoft Surface, teknologi terbaru untuk masa depan  lainnya, sebuah meja interaktif, EXOdesk, memungkinkan sobat untuk melakukan semua aktivitas pada virtual space. EXOdesk sebenarnya merupakan sebuah tabletop computer yang menawarkan layar high definition 40 inci, di mana kita bisa memanipulasi virtual object dengan menyentuh dan dragging. EXOdesk akan dirilis pada tahun 2012 mendatang dengan harga $1,299.
Pada Gambar disamping teman2 dapat menyaksikan penampakan kecanggihan teknologi terbaru untuk masa depan dengan tampilan  virtual keyboard , RSS feed stream, simulasi permainan piano, dan aplikasi untuk permukaan tabletop 
 
2. KEYBOARD TERBARU DAN TERCANGGIH 2012
 
Keyboard Komputer 2012 Terbaru Tercanggih – Informasi terbaru untuk Anda penggila teknologi kali ini telah hadir keyboard komputer terbaru dan tercanggih 2012 yang harus Anda miliki karena beberapa fitur kecanggihan teknologinya belum ada pada keyboard biasa.
Produsen: Logitech – Nama Keyboard Logitech G15
Kelebihan : Software SDK memungkinkan penyesuaian luas fungsi keyboard.
Kekurangan : Keyboard game 2011 ini tidak memiliki beberapa tambahan kecil, seperti warna latar kostum.Keputusan: G15 sangat seimbang karena memiliki semua fitur utama yang gamer gunakan.
 
General
- Device type keyboard
- Form factor eksternal
- Localization English : USInput Device
- Interface USB
- Connectivity Technology Wired
- Buttons Qty 6
- Features Palm rest , LCD display
- Key/ Button Function multimedia, Programmable
Expansion / Connectivity
- Expansion Slot(s) None
- Interfaces None
- Connection 1 x USB – 4 pin USB type A
Miscellaneous
- Cables Included 1 x USB cable
- Microsoft Certifications Works with Windows Vista
Software /  System Requeriments
- Software included Drivers and utilities
- OS Required Microsoft Windows XP, Microsoft Windows Vista
- System Requirements Details Windows XP – RAM 256 MB – HD 20 MB , Windows Vista – RAM 256 MB – HD 20 MB
Manufacturer Warranty
- Service and Support 1 year warranty
- Service and support details limited waranty – 1 year
Cable(s) / Peripheral(s)
- Cable(s) included 1 USB cable
Interface(s) Required
- Port(s) / Connector(s) required 1 USB 4 pin USB type A
Interface Provided
- Port (s) Total (free) None
Warranty
- Service / Support details limited warranty 1 year
Expansion Slot(s)
- Slot(s) Provided none
3. Quantum Teleporter
 
Q-Teleportation telah berhasil pada objek yang lebih kecil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. “Kami bisa melakukan ekesperimen quantum teleportation untuk pertama kalinya di luar laboratorium universitas,” kata Rupert Ursin, peneliti Institute if Experimental Physics, Universitas Vienna, Austria. Pada Q-Teleportation, quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak bisa memindahkan benda hidup maupun mati secara keseluruhan fisik. Alat ini “menciptakan” replika benda sebelumnya pada posisi di tempat lain dan benda sebelumnya akan “menghilang” selama replikanya diciptakan.
sumber: National Geographic.
4360º 3-D Holographic Displays
ZCam™ merupakan kamera video yang bisa merekam informasi hingga ke dalam bagian objek (yang biasa digunakan untuk membuat model 3D) video dan kemudian diproduksi oleh 3DV Systems. Teknologi ini berbasiskan prinsip “Time of Flight”. Pada teknik ini, data ukuran 3D didapatkan dengan cara mengirim gelombang infra merah ke dalam scene video dan mendeteksi cahaya yang direfleksikan oleh permukaan objek pada scene video. Dengan menggunakan variabel waktu yang ditempuh oleh gelombang infra merah untuk mencapai objek target dan saat kembali, jarak bisa dihitung dan kemudian digunakan untuk membuat informasi 3D dari semua objek pada scene .
5Lightsaber (Pedang Laser)
 
Yang kita ketahui, pedang ini hanyalah hasil “karya: pada film-film sains fiksi belaka!! Lightsaber terdiri dari logam dan mata pedang berupa plasma sepanjang 1 meter. Lightsaber ini bisa memotong objek tanpa perlawanan sedikitpun. Bisa meninggalkan luka bakar pada kulit manusia. Tapi pedang ini bisa ditangkis, namun dengan pedang lightsaber pula, bisa juga ditangkis dengan perisai. 

 
6JetPack
 
Jetpack, juga termasuk alat yang banyak kita temukan di film sains fiksi, yang mana alat ini menggunakan jet yang melepaskan gas (bisa juga air) dan kemudian “menerbangkan” penggunanya. TAM adalah perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang memproduksi paket lengkap kostum yang didesain oleh Rocket Belt menggunakan mutakhir dan juga material aerospace dengan mesin penyulingan khusus untuk memproduksi bahan bakar Hidrogen Peroksida jet anda. 
 
7Military exoskeleton prototype
 
Military exoskeleton merupakan sejenis rangka luar bertenaga hidrolik yang dipasang pada militer dan bisa mengangkat hingga 100 kg benda untuk jangka waktu yang lama dan bisa sambil mengelilingi suatu area pula. Desainnya yang fleksibel memungkinkan pengguna untuk berjongkok, bergerak pelan dan “mengangkat” ke atas. Tidak ada joystick maupun mekanisme kontrol lainnya. Kontrolnya menggunakan indra manusia. 
 
8Flying Car
 
“Mobil terbang” ini disebut “The Highway in the Sky”. Jika tiap waktu agan terjebak macet, maka dengan menggunakan flying car ini agan bisa berputar dan menukik di angkasa agar bisa sampai di tujuan dengan cepat.
    Hm... kyaknya ini paling lakuh dech klo sudah di produksi, apalagi melihat keadaan hampir semua jalan besar yang ada di indonesia, gk usah jauh2 deh, cukup di makassar saja.. tiada hari tanpa Maceeeeet.... 
 
 
 
 
9Flying Saucer
 
Ini adalah model kendaraan udara tak berawak dengan bentuk cawan (mirip pesawat UFO uy) yang dibuat oleh sebuah perusahaan di Inggris bernama Aesir. 

 
 
 
 
 
 
 
10. Virtual Goggles
 
Teknologi telah membawa dunia virtual ke dalam komputer kita sejak lama. Tapi, dunia virtual tersbut sekarang bisa disaksikan di rumah kita. Sebuah ekseprimen yang telah dilakukan selama beberapa dekade, sekarang telah menjadi kenyataan. 
Pada gambar diatas, wanita tersebut sedang menggunakan device berteknologi virtual bernama iWear VR920 dari perusahaan Icuiti. Alat tsb bisa berfungsi sebagai output video juga sebagai gaming console.

gmana teman2 ??
pada tertarik gk dengan salah satu teknologi tercanggih diata ???

1 komentar:

jangan lupa tinggalkan coment nya..!!